Welcome to my blog ➡ Hanimasnurhutama.blogspot.com

Sabtu, 28 Juli 2012

7 Tips Meningkatkan Alexa Rank

Alexa merupakan salah satu patokan bagi para sobat blogger yang menginginkan traffik dan nilai SEO yang tinggi. Yup….alexa rank ini sejajar dengan adanya Google Pagerank yaitu sebagai penentu SEO Score suatu website/blog.
tipsNamun, untuk menggapai blog dengan alexa rank tinggi sangatlah sulit bila dibandingkan dengan Google Pagerank. Karena itu, kali ini Rajanya Tutorial mungkin bisa sedikit membantu dengan menuliskan artikel 7Tips Meningkatkan Alexa Rank ini agar sobat blogger lebih mengerti cara memperoleh alexa rank yang tinggi. OK berikut adalah beberapa tips yang saya sarankan bagi sobat :
1. Pasang widget Alexa Rank di blog sobat
Hal yang paling penting dalam meningkatkan alexa rank adalah memasang widget alexa di blog sobat. Karena ini adalah sebagai pengukur alexa rank di blog sobat. Jadi…saya jamin jika blog sobat tidak terpasang widget alexa, blog sobat tidak akan bisa memiliki alexa rank lebih maksimal.
2. Pasang toolbar Alexa pada browser
Toolbar alexa akan sangat berguna dalam mengethui jumlah kunjungan dan traffik suatu website/blog jadi hal ini sangat menguntungkan bagi kita dan juga website yang akan kita kunjungi. Jadi, kalau sudah memasang toolbar alexa pada browser sering-sering saja kunjungi blog sobat sendiri agar
Traffik blog sobat sedikit berkembang..hehe
3. Carilah backlink yang berkualitas bagi blog sobat
tips meningkatkan alexa rank2Maksud saya dari backlink yang berkualitas adalah backlink yang berasal dari blog/website yang berpagerank tinggi. Karena saya sendiri sudah berpengalaman, padahal di halaman Google Webmaster saya backlink sudah mencapai 840 dari blogspot dan 7 berasal dari website dan Link Exchange. Namun, di dalam alexa rank backlink yang masuk hanya terbaca 7. Seperti gambar di bawah ini

tips meningkatkan alexa rank
4. Lampirkan label Google Pagerank Blog sobat
tips meningkatkanalexa rank3Langkah yang kedua ini sangat saya sarankan, karena saya pertama kali tidak mencantumkan label google pagerank dan melihat alexa rank saya ternyata masih sekitar 27.000.000. Namun, setelah saya coba mengecek google pagerank blog saya ternyata sudah bernilai 3 dan saya berinisiatif untuk melampirkannya ke blog saya. Alhasil, besoknya alexa rank saya langsung banting stir menjadi sekitar 9.000.000 saya sangat bersyukur pada akhirnya alexa rank saya bisa lebih meningkat.
5. Jadikan blog anda sebagai home page browser
Maksud saya menjadikan blog anda sebagai home page browser adalah setiap pertama kali anda membuka browser maka tampilan blog andalah yang akan keluar pertama kali jadi anda harus bisa mensetting browser anda sehingga blog anda menjadi home page.
6. Buatlah artikel yang berkaitan dengan alexa
Kalau sobat membuat lebih banyak artikel yang berkaitan dengan alexa, saya jamin blog sobat sedikit demi sedikit akan dilirik oleh alexa sehingga mendapatkan alexa rank yang cukup tinggi. Tentunya dalam teks alexa tersebut harus disertakan link cukup 1 saja agar tidak dianggap spam.
7. Tingkatkan traffik blog sobat
Tentunya untuk membuat blog mempunyai alexa rank tinggi dibutuhkan traffik yang tinggi pula sebagai pengukur jumlah visitor yang masuk dalam blog sobat. Karena itu, saya sarankan pada sobat blogger agar lebih banyak mengikuti forum-forum yang ada di dunia maya sekaligus mempromosikan blog sobat di situs-situs jejaring sosial.

        Ok…..apabila sobat sudah melakukan 7 langkah di atas sobat blogger hanya tinggal menunggu untuk dicrawl oleh google dan alexa. Setelah itu kemungkinan besar alexa rank sobat bisa lebih meningkat daripada sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar