Welcome to my blog ➡ Hanimasnurhutama.blogspot.com

Senin, 10 September 2012

Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi


makanan protein tinggiProtein merupakan unsur penting bagi semua kehidupan. Protein, terbuat dari asam amino, adalah unsur dasar gizi tumbuhan dan hewan. Kebanyakan orang memperoleh lebih dari cukup protein dalam diet mereka untuk tubuh yang sehat. Beberapa orang memerlukan diet protein yang lebih tinggi karena alasan kesehatan khusus. Ada banyak cara untuk mendapatkan protein dalam diet Anda dan cara termudah adalah dengan mengkonsumsi makanan alami tinggi protein.

1. Daging, unggas dan ikan
Daging, unggas dan ikan – merupakan contoh “berkualitas tinggi” atau “lengkap” makanan protein. Protein terdiri dari asam amino. Diet sehat mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Makanan protein lengkap memiliki semua asam amino esensial. Mereka memiliki protein yang paling per porsi makanan yang paling dalam makanan sehari-hari khas dan jenis protein yang dikandungnya cukup untuk kebutuhan diet, tanpa makanan gratis untuk “menyelesaikan” mereka.
2. Produk Susu
Makanan dari produk Susu adalah sumber protein yang lengkap. Produk susu termasuk susu, keju, yoghurt, krim, dan susu lainnya yang kaya protein lengkap. Sebagai contoh, satu cangkir susu memiliki 8 g protein. Satu cangkir yogurt memiliki sekitar 11 g protein.
3. Telur
Telur, makanan yang berasal dari hewan, adalah sumber protein yang lengkap. Telur dapat dimakan dalam berbagai cara menarik. Sebuah telur rebus memiliki sekitar 6 g protein.
4. Kacang-kacangan
Meskipun tidak menyediakan protein yang lengkap, kacang-kacangan adalah makanan protein nabati tertinggi yang tersedia. Orang yang tidak ingin makan produk hewani dapat menggunakan kacang untuk memastikan cukup protein dalam diet mereka. Beberapa kacang mengandung protein tertinggi termasuk almond, kacang mete, kacang tanah. Dikombinasikan dengan makanan gandum, kacang menyediakan protein yang lengkap. Misalnya, roti isi selai kacang pada roti gandum dan beras merah dan sayuran dengan almond dua cara untuk menggabungkan makanan dengan protein yang tidak lengkap untuk membuat makanan protein lengkap.
5. Biji-bijian
Biji-bijian adalah sumber protein lengkap, yang, dalam kombinasi dengan makanan protein tidak lengkap, seperti kacang-kacangan, membuat makanan protein lengkap. Kacang dan beras merah adalah kombinasi umum yang menciptakan protein yang lengkap. Biji-bijian lain yang perlu dipertimbangkan dalam menciptakan makanan dengan protein lengkap adalah gandum, roti gandum dan jagung. Jagung dan kacang hijau adalah kombinasi yang sering diabaikan, tetapi mengandung protein lengkap.

0 komentar:

Posting Komentar