Welcome to my blog ➡ Hanimasnurhutama.blogspot.com

Jumat, 10 Agustus 2012

Cara Alami Menghilangkan Jerawat


Jerawat memang cukup membuat jengkel ya, itu yang pernah kita alami juga saat usia remaja dimana perubahan hormonal terjadi, berbagai cara menghilangkan jerawat kita lakoni dan ketika si jerawat itu hilang maka yang tinggal adalah bekasnya lantas berbagai tips alami cara menghilangkan bekas jerawat pun kita uji coba yang hasilnya kadang berhasil dan kadang tertinggal bintik hitam yang tidak sedap dipandang.

Obat-obat jerawat memang banyak dan mudah kita dapatkan tanpa resep dokter di apotek-apotek terdekat, namun kadang kita merasa was-was dengan obat jerawat yang banyak dijual. Contoh yang pernah salah satu yang mereka alami adalah wajah menjadi sensitif (tipis), banyak timbul berkas-berkas kemerahan pada pipi, dagu dan kening diakibatkan obat jerawat yang dibeli tanpa resep dokter tersebut sehingga wajah terlihat "rusak" akibatnya.

Oleh karenanya cara herbal atau cara alami menghilangkan jerawat menjadi salah satu yang harus kita terapkan, disamping aman dari efek samping di atas, cara alami menghilangkan jerawat pun terbilang murah meriah tapi ampuh untuk menghilangkan jerawat.

Nah, berdasarkan catatan di atas kali ini hanimas akan membahas 4 cara alami menghilangkan jerawat yang mudah-mudahan dapat membantu sobat Batagor dalam mengatasi permasalahan yang cukup krusial bagi kalangan remaja ini.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

Seperti yang sobat batagor lihat pada gambar diatas, itulah 'obat' alami yang akan kita gunakan dan bahas sebagai cara alami menghilangkan jerawat.

Putih Telur
Protein terkandung dalam putih telur, nah protein pada putih terlut ini dapat digunakan sebagai masker untuk mencerahkan kulit wajah. Ambil satu butir telur, lalu pisahkan kuning dengan putihnya. Sisihkan kuningnya, kocoklah putih telur, lalu oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilaslah. Gunakan selama 7 hari berturut-turut sebelum tidur.

Aloe Vera
Aloe vera biasanya digunakan untuk menghilangkan luka bakar, tetapi dapat juga dipakai untuk mengatasi luka bekas jerawat di wajah. Oleskan getah aloe vera pada bekas luka dan gunakan sehari sekali sampai bekas luka menghilang.

Oatmeal
Oatmeal dapat menyerap minyak dengan baik dan juga dapat membersihkan jerawat di wajah. Masak oatmeal seperti biasa, lalu dinginkan. Aplikasikan oatmeal ke wajah sebagai masker, diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih, dan tepuk-tepuk perlahan dengan handuk untuk mengeringkannya.

Baking Soda
Cukup ambil 1 sdm baking soda, lalu campur dengan air secukupnya sampai berbentuk pasta. Usapkan dengan lembut pada kulit wajah selama 10-15 detik, lalu bilas sampai bersih. Baking soda akan mengangkat kulit mati dari jerawat yang sudah kering. Wajahmu pun akan terlihat lebih bersih dan bersinar.

Sekian semoga bermanfaat ^^

1 komentar: