Welcome to my blog ➡ Hanimasnurhutama.blogspot.com

Senin, 13 Agustus 2012

Fitur Canggih Samsung Galaxy S3


Beberapa hari yang lalu Samsung telah secara resmi memperkenalkan Galaxy S3 yang dibekali dengan spesifikasi hardware yang sangat mumpuni. Tapi tidak hanya itu, Samsung juga telah berhasil mengintegrasikan sebuah fungsi perangkat lunak yang memberikan arti yang lebih pada kata “smart” yang ada pada smartphone.
Fokus pada sebuah fungsi yang berorientasi pada manusia, itulah yang menjadi konsep Galaxy S3. Smartphone Android terbaru Samsung ini mewakili sebuah peningkatan besar pada sebuah smartphone dengan menyederhanakan berbagai tugas pada smartphone. Hal ini bisa menjadi sebuah langkah baru dalam pengembangan teknologi smartphone.
Simak beberapa penjelasan fitur Galaxy S3 berikut yang membuatnya sebagai sebuah smartphone yang benar-benar berbeda dan unik
Voice
Teknologi perangkat lunak pengenal suara memang sudah lama ada, sekitar satu dekade terakhir ini dalam berbagai bentuk. Namun Siri dari Apple lah yang pertama kali menggabungkan antara pengenalan suara dengan penggunaan smartphone. Siri telah menjadi sebuah faktor penting yang mendorong penjualan Apple iPhone 4S. Sehingga Samsung juga memutuskan untuk menyertakan asisten pengenalan suara pada Galaxy S3 yang disebut S Voice.
S Voice bisa digunakan untuk mengendalikan beberapa fitur smartphone dengan perintah suara. Perintah ini juga bisa dipersonalisasi oleh penggunanya. Fitur yang bisa dikendalikan dengan S Voice antara lain membuka smartphone, meluncurkan aplikasi, mengambil gambar dengan kamera 8MP, kontrol musik (seperti stop, pause, dan skip), snooz alarm, mengaktifkan Wi-fi / Bluetooth dan banyak lagi.
Social Tag
Salah satu fitur cerdas yang menarik dari Galaxy S3 adalah Social Tag. Menurut Samsung, Galaxy S3 mampu mengenali orang yang ada di foto Anda dan kemudian menandainya dengan tepat selama Anda mempunyai kontak orang dalam foto tersebut di daftar nomor telepon dan telah menyertakan salah satu fotonya di dalam kontak itu. Jika memang perangkat lunak pengenalan wajah tersebut bisa bekerja sebaik yang diklaimoleh Samsung, maka fitur tersebut bisa disebut sebagai salah satu fitur yang diandalkan.
Smart Stay
Fitur ini adalah salah satu fitur yang sangat bermanfaat. Sensor dari Galaxy S3 akan mendeteksi arah pandangan mata kita. Jika arah mata kita masih memandang ke layar Galaxy S3 maka layarnya akan tetap menyala. Namun jika kita mengalihkan pandangan dalam waktu tertentu maka lampu background layar akan dimatikan.


0 komentar:

Posting Komentar