Welcome to my blog ➡ Hanimasnurhutama.blogspot.com

Minggu, 26 Agustus 2012

Manfaat telur ayam


Manfaat telur ayam – Telur ayam merupakan makanan yang dapat kita makan secara langsung maupun melalui proses terlebih dahulu. Pada umumnya jika telur di konsumsi secara langsung biasanya telur tersebut merupakan telur ayam kampung yang belum terkena obat-obatan. Telur ayam kampung memiliki khasiat yang lebih baik dari pada telur ayam petelur. Hal ini karena ayam petelur biasanya menggunakan obat-obatan sehingga telur yang di hasilkan pun mengurangi kadar manfaat yang ada di dalamnya.

Namun dari semua itu banyak manfaat yang dapat kita dapat dari telur-telur tersebut. Dalam kehidupanpun manusia tak luput untuk mengkonsumsi dan memanfaatkan telur tersebut. Mulai sebagai lauk pauk, pengembang adonan, campuran makanan, sampai untuk kecantikan. Hal ini yang menjadikan telur ayam popuyler di kalangan masyarakat. Untuk itu mari kita telik sedikit manfaat serta kandungan yang terdapat di telur ayam tersebut.
Kandungan
Untuk kandungannya sendiri antara ayam petelur dengan telur ayam kampung sangatlah berbeda sekali. Hampir kandungan dari telur ayam kampung dua kali lipat lebih bagus dari pada telur ayam petelur. Pada penelitian yang dilakukan oleh Pennsylvania State University menghasilkan nutrisi esensial yang terdapat pada telur ayam kampung lebih tinggi dari pada ayam petelur. Sedangkan kandungan lainnya seperti vitamin E, lemak omega-3, vitamin A, vitamin D, beta karoten, protein, lecithin, dll hampir dari kandungan yang bermanfaat itu semua lebih unggul jauh dari pada telur ayam petelur.
Nah sudah tahu kan kenapa telur ayam kampung lebih diminati dari pada telur ayam petelur, selain itu telur ayam kanpung lebih sering digunakan sebagai campuran jamu atau campuran susu dan lainnya. Namun terlepas manfaatnya kedua telur tersebut juga memiliki kandungan yang tidak baik bagi tubuh kita. Akan tetapi cenderung lebih tinggi di ayam petelur sebab campuran obat untuk menghasilkan telurnya.
Kandungan-kandungan tersebut seperti kolesterol dan lemak jenuh tersebut lebih tinggi pada ayam petelur. Akan tetapi telur ayam petelur juga baik dikonsumsi, walaupun kandungan manfaatnya lebih sedikit tetapi tidak mengurangi cita rasa yang hampir sama. Terlepas itu semua bahwasannya telur-telur tersebut memiliki manfaat tersendiri, seperti jika halnya telur ayam kampung digunakan sebagai campuran jamu atau susu namuan telur ayam petelur juga dapat dimanfaatkan sebagai pengembang roti, konsumsi sehari-hari dan lain sebagainya.
Manfaat
Ya kita sudah tahu sendiri bahwasanya telur ayam dapat dimanfaatkan untuk dikonsumsi atau sebagai campuran roti. Namun taukah anda jika telur ayam dapat digunakan untuk kecantikan dan kesehatan? Untuk kesehatan sendiri ayam telur kampung dapat digunakan sebagai obat jantung koroner, kencing manis, maag dan mengatasi kelelahan. Nah bagi anda yang memiliki penyakit seperti yang kami sebutkan di atas, sebaiknya gantilah telur anda dengan telur ayam kampung agar lebih bermanfaat.
Selain itu untuk kecantikan sendiri telur ayam dapat di pergunakan sebagai penghilang kantung mata yang menonjol, mengecilkan pori-pori kulit, mengencangkan kulit, melembabkan kulit, mengurangi radang kulit, mengatasi rambut kering, menanggulangi kerusakan rambut dan lain sebagainya. Ya pada biasanya untuk menangani seperti di atas dengan cara mengoleskannya, namun terkadang ada juga yang dicampurkan bahan lainnya sehingga lebih bermanfaat lagi.

0 komentar:

Posting Komentar