Welcome to my blog ➡ Hanimasnurhutama.blogspot.com

Jumat, 20 September 2013

Update Google Translate 2.0, Tambah 7 Bahasa Termasuk Bahasa Jawa

Lama tidak tersentuh pembaharuan pada layanan ini, Google akhirnya merilis versi Google Translate 2.0 pada hari ini (20/09) yang membawa banyak ‘update’ besar ke dalam layanan menterjemahkan bermacam bahasa yang ada di dunia demi mempermudah pemahaman pengguna sesuai bahasa ibu mereka.

Nah, nantinya dengan Google Translate 2.0, pengguna layanan popular Google tersebut juga akan dinikmati lebih mudah untuk dipergunakan pada Apple iPhone 5. Google juga telah memperbarui aplikasi terinspirasi pada desain iOS 7. Tak hanya itu tujuh bahasa dunia terbaru akan dimasukkan juga termasuk Jawa, Bosnia, Cebuano, Hmong, Khmer, Laos dan Marathi.
Fitur lain dari Google Translate 2.0 yang telah ada sebelum pembaharuan perangkat lunak versi 2.0 ini datang, adalah dukungan untuk 70 bahasa, terjemahan pidato dan pengucapan audio terjemahan.
Namun, yang lumayan menarik bahwa Google Translate 2.0 memungkinkan pengguna dengan bantuan fitur pengenalan tulisan tangan di perangkat pintar (smartphone atau tablet) untuk menggoreskan jari mereka pada layar sentuh perangkat untuk memasukkan teks dalam 49 bahasa, dan aplikasi ini akan menerjemahkan secara ‘on the fly’. 

0 komentar:

Posting Komentar