Welcome to my blog ➡ Hanimasnurhutama.blogspot.com

Senin, 08 Juli 2013

Opera 15


Opera Software telah merilis versi terbaru dari browser Opera untuk Windows and Mac, yakni Opera 15. Pada versi terbaru ini Opera menambahkan fitur migrasi dari engine chromium Google, termasuk beberapa tools untuk meningkatkan kemampuan penelusuran konten di web.


Pada versi barunya ini Opera sudah menggunakan WebKit dan merangkul Google Chromium, agar browser dari Skandinavia ini lebih kompetitif bersaing dengan browser lainnya, dengan mempertahankan beberapa fitur klasik didalamnya.

Menurut CEO Opera Software, Lars Boilesen, "Dunia konten web yang menarik adalah menambah cepat dari ruang, dan kami telah mempersembahkan browser yang dapat membantu Anda untuk benar-benar menemukan itu."

Pada versi terbarunya tersebut, Anda akan menemukan tab baru yang ada di halaman depan. Opera akan menjaga berbagai artikel berita di seluruh dunia. Pada drop-down kiri akan nampak berbagai topik dan kategori yang disesuaikan sesuai dengan kebiasaan penggunanya. Menu drop-down yang disebelah kanan memungkinkan pengguna menemukan konten dari seluruh dunia dalam berbagai bahasa. Sedangkan pada fitur Discover dapat digunakan sebagai agregator berita.
1cc9eb26d52a380eae37abf94fb216a4
Di desktop browser opera terbaru ini juga terdapat modus Off-Road yang dapat memunculkan hanya inti dari konten halaman Web, sehingga dapat mengurangi pemakaian data dan memori.
B80243030f24f9e2ea1fbc3cac05313d
Pengguna akan merasakan Speed Dial dan Stash yang dijadikan satu, sehingga dapat langsung dijadikan sebagai bookmark. Pada fitur ini Anda juga dapat menyusun dan mengatir halaman Anda disimpan pada sebuah folder. Sedangkan Stash merupakan fitur menyimpan halaman lain yang dapat digunakan saat pengguna ingin membaca konten dikemudian hari.
Ebbfce63a9a4782a2862092e08897601
Sebelumnya Opera memang sangat dikenal melalui aplikasi opera untuk versi mobile dan opera mini. Namun hal beberapa waktu belakangan ini mereka setikit melupakan versi desktop. Melalui Versi 15, Opera berinisiatif kembali untuk fokus pada kinerja, desain, dan pengaturan konten. Meski terbilang terlambat, namun setidaknya Opera masih ada kesempatan untuk kembali bersaing dengan browser lainnya, seperti: IE, Firefox, dan Chrome.

0 komentar:

Posting Komentar