Welcome to my blog ➡ Hanimasnurhutama.blogspot.com

Senin, 08 Juli 2013

SolePower, Charger unik Tenaga "Kaki"

524cbd5d8e3defc9357fbbe379aacf9c
Jika Anda bepergian jauh di mana sumber listrik tidak mudah ditemui, sekarang tak perlu kuatir, ada SolePower, alat bantu pengecasan smartphone mengandalkan gerakan kaki.

Sebuah perusahaan bernama Kickstarter sedang berkampanye untuk mendapatkan pendanaan dalam membuat sepatu yang memiliki power generator yang bisa digunakan untuk mengecas baterai ponsel, pemutar musik dan piranti GPS ketika sedang berjalan.
Perangkat yang disebut SolePower ini sekarang masih dalam bentuk prototip. Perusahaan pembuat sedang membtuhkan dana sekitar 50.000 dolar AS pada 18 Juli untuk menyelesaikannya dan masuk ke tahap produksi masal.
Pembuat SolePower, Mathew Staton dan Hahna Alexander merupakan mahasiswa mechanical engineering di Carnegie Mellon University.
"Solepower awalnya kami rancang untuk mengaktifkan lampu LED sederhana pada sepatu yang tujuannya agar lebih terlihat ketika berjalan di malam hari," kata Stanton kepada CNET. "Setelah kami berhasil membuktikan konsep kami untuk tugas sekolah, kami berfikir untuk bisa digunakan pada perangkat lain."
Untuk menghasilkan energi, SolePower mengambil setiap gerakan langkah kemudian dikonversi menjadi tenaga elektrik yang bisa digunakan. Ketika kaki diayun, maka menghasilkan energi langkah kemudian di dalam alas sepatu terdapat alat penangkap energi lalu disimpan pada sebuah baterai. Setiap dua setengah mil perjalanan cukup untuk mengisi baterai smartphone hingga penuh.
Rencananya SolePower akan dijual sekitar Rp1,5 jutaan. Jika keuangan yang dibutuhkan udah didapat, SolePower bisa dibeli pada Juni hingga Desember 2014.

0 komentar:

Posting Komentar