Welcome to my blog ➡ Hanimasnurhutama.blogspot.com

Kamis, 28 Maret 2013

Juni, Belanda Jajal Timnas Indonesia


Louis van Gaal.

AMSTERDAM (KRjogja.com) - Tim nasional (Timnas) Belanda memastikan diri bakal melakoni laga uji coba dengan Indonesia. Laga sendiri bakal berlangsung pada 7 Juni 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.
Laga ini sendiri awalnya telah disepakati sejak Desember tahun lalu, namun Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) belum bisa memberikan kepastian. Pasalnya, kala itu Indonesia terancam sanksi dari FIFA karena kisruh yang terjadi di sepakbola tanah air.

Usai digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 17 Maret lalu, FIFA pun menyatakan Indonesia terbebas dari sanksi. Alhasil, pihak KNVB pun memberanikan diri untuk memberi kepastian akan kedatangannya ke Jakarta.

"KNVB dengan senang hati mengumumkan bahwa Timnas Belanda akan bertanding melawan tim nasional Indonesia," tulis KNVB pada situs resmi mereka.

Pelatih De Oranje, Louis van Gaal sendiri mengaku sangat antusias akan laga kontra Indonesia. Van Gaal pun tak sabar membawa Robin van Persie cs ke Indonesia untuk laga ini, sekaligus berjumpa para fans di Indonesia serta merasakan budaya Indonesia.

“Kami tahu bahwa Timnas Belanda dan Indonesia bakal menikmati dukungan fantastis di Indonesia dan kami berharap bisa lebih dekat dengan fans setia De Oranje dan warisan budaya Indonesia. Selain itu, ada ikatan historis antara kedua negara, yang membuat kunjungan ini bahkan lebih istimewa,” kata Van Gaal.

Hal serupa juga dituturkan oleh Direktur Komersial KNVB Jean Paul Decossaux. Ia juga menambahkan bahwa Belanda bakal memberikan bantuan dan ilmu kepada para pengurus sepakbola di Indonesia.

"Kami ingin berbagi apa yang kami tahu dan pengalaman di sepakbola dengan Indonesia. Oleh karena itu, program khusus akan dirancang, yang akan membantu pengurus sepakbola di Indonesia untuk mengembangkan pengetahuan dan struktur sepakbola Indonesia," tandas Decossaux. 

0 komentar:

Posting Komentar